hmm...bingung...be confused...
hari ini gue bingung mau nulis apa
bingung mau ngapain
bingung mau baca apa
bingung mau surfing apa
bingung mau nonton apa
bingung mau dengerin apa
bingung bingung dan bingung
hmm...siapa sih yg nyiptain kata bingung?
siapa sih yg pertama kali ngomong kata bingung?
siapa sih yg nyebarin kata bingung?
darimana sih asalnya kata bingung?
kok manusia mau2nya sih pake kata bingung kalo lagi bingung?
hayoo...bingung kan?
gue juga bingung sih...
o h i y a . . . coba ah gue search kata bingung di google
siapa tau aja ada...
-zephyr-
Wednesday, July 25, 2012
Sunday, July 22, 2012
Game Console Preventative Maintenance
The most common question that I am asked from our customers is "How can I prevent my Xbox 360 or PS3 console from failing in the future?"
When it comes to preventing the Xbox 360 from getting the Red Rings of Death (RRoD) or the PS3 from getting the Yellow Light of Death (YLoD), you must take precautions to prevent too much heat from affecting the consoles.
Here are some simple steps that you can take to keep your console from getting too hot.
1. It is very important that the consoles are very well ventilated.
This includes keeping other hot electronics far away from your console. You want nice cool air to be brought into the system and hot air being blown out and away from it. Most of the hot air will blow out the back of the console so it is very important that you have the back at least six inches of clearance. We recommend six inches ALL around the console, so if you do put it in a cabinet (Please don't), the console will be able to get some fresh air.
2. I also recommend that you have the console laying flat.
This means keeping the console horizontal as opposed to standing up vertically. Air will draw in from the sides. You can put a piece of paper against the opposite site of where the hard drive is and you will be able to let go of the piece of paper and it will stay in place since it is getting sucked in by the air that is being drawn in. This air is what will move through the heatsinks and then get hot and blown out the back.
3. Do not set your game console on carpet.
This should go without saying; however, you would be surprised how many times I hear that people put the console on the ground... on carpet. Hot consoles get carpet hot, hot carpet gets hot consoles hotter! Also, the closer an electronic device is to the ground the more dust and derby the device will draw in since that is where most dust and derby settles.
4. Put your consoles up on a higher platform.
Putting the consoles up higher will also help with young kids shoving anything and everything into the DVD/Blu Ray player of these consoles. The PS3 and the Wii consoles will suck most items in that young kids just find fascinating and when you go to play your favorite game or movie you will wonder why your disc won’t go in the drive... but I digress.
5. Blow out your dust!
If you have dust build up in the system, the hot air can't escape due to a blockage of dust being built up on the all sides of the consoles as well as the heat sinks inside. Blow the system out once a month with a can of pressurized air that you use to clean your keyboard or any kind of pressured air that is strong enough to break up the dust build up. Some have used a strong vacuum to suck the dirt out which will work as long as the suction is strong enough. I recommend using the air first and then the vacuum.
These are the some main factors that cause the additional heat buildup and can shorten the life of the game consoles. If you've done all this and the system fails, it is truly a hardware failure that you could not prevent from happening. All electronics fail sooner or later... that is where GameDay Resources comes in!
Sunday, July 15, 2012
Suatu Hari Pulang Sekolah… (Scene 3)
We met again :D :D :D…Pertama-tama dan yg paling utama emm jgn marah oke??gue minta maaf deh kalo ternyata masih ada Scene 3 padahal diatas sono noohhhh jelas2 gue “pernah” nulis : (kali ini sampe tuntas :D)…yang sebenernya -dan kenyataannya emang bener- gue ga nepatin janji (emang itu termasuk janji yaaa???). Jadi…gue juga ga nyangka bakal ada scene 3 karna niat awalnya gue mau nuntasin cerita ampe scene 2 aja tapi apalah daya manusia yg lemah nan imut ini karna gue biasanya ngepost tengah malem jadi yah gue cepet ngantuk…
Intinyaaa….di scene ini, tuh cerita yg ga jelas bakal gue tuntasin dah setuntas-tuntasnya setajam sileetttt!!!(cielah!) Makasih juga yg udah rela-relain waktunya buat ngebaca cerita yg ga jelas ini tapi dijamin cerita ini “TRUE STORY” 100% !! Keep reading ya guys!!! :D :D :D
Suatu Hari Pulang Sekolah… (Scene 3)
Tik tuk tik tuk tuk tik tak tuk…suara sepatu pak satpam dan 2 mba penjaga konter memenuhi tangga Gramedia Pasar Baru. Untungnya tuh anak2 sekolah tadi yg ngeliatin mereka dan juga sok curiga gitu, ga ngebuntutin mereka…kebayang dong malunya kayak apaa kalo mereka ngebuntutin sekaligus nguping pembicaraan antara Tiga Serangkai yg super keren dengan Tiga Serangkai yg ga jelas (satpam dan mba2 maksudnyaa)…
Sesampainya di konter alat-alat stationery…
Ms. Z : Emm Pak..jadiii kita ngapain nih disini?
Satpam : Loh udah jelas kan ini?. Cepat katakan dimana tadi ade naroh buku itu.
Ms. P : Kita narohnya di tempat yg tadi kok, pak!
Mba : Tapi, tadi pas saya cek udah ga ada bukunya. Mungkin ade narohnya lupa. Ayo di inget2 lagi dek.
Ms. I : Udah ada yg beli kali mba
Ms.Z : Iya! Udah dibeli sama orang kali mba
Mba : Kan kalo beli harus minta bon nya dulu sama saya. Adek kali lupa narohnya dimana.
Satpam : Kasih tau aja lah dek daripada urusannya panjang berbelit2.
Mereka berpandangan. Saling melemparkan kode lewat mimik muka dan bahasa tubuh setelah Pak Satpam mengatakan kalimat tadi yg kalo diselidiki lebih lanjut mengandung sebuah ancaman tersirat. Ms. I menaikkan alisnya yg seakan-akan berbicara “Gimana nih?Kasih tau kagak ya?”. Ms. Z memutar mutar mulutnya tanda kalo dia juga bingung. Dan Ms. P mengangkat bahunya yg seolah olah mengatakan “Terserah lo deh”. Jadi, begitulah mereka saling berkomunikasi di saat darurat.
Ms. I : Hmm..kayaknya bukan disitu deh narohnya.
Mba : (dengan muka berbinar2) terus dimana dek narohnya? Ayo diinget2 lagi !
Ms. P : Emang bukan disitu kan narohnya ?.
Ms. Z : Kalo ga salah sih gitu.
Satpam : (hanya memandangi dengan seksama dan sesingkat-singkatnya)
Mba : Udah inget belom dimana narohnya?
Ms. I : Hmmm….(berpikir)
Ms. P : Hmmm….(berpikir juga)
Ms. Z : Hmmm….(berpikir juga juga)
Lima menit kemudian….
Satpam : Pasti udah inget dong ! (dengan nada ga sabaran)
Mba : Jadinya dimana dek ?
Ms. I : Aha! (seakan menemukan peta harta karun bajak laut yang tak ternilaiii harganya)
Mba : Hm?
Ms. Z : Kayaknyaaa
Ms. I : Mungkin disini kali mba (sambil berjalan kearah rak map plastik dan menunjuk kearah map plastik yg dibawahnya emang ada tuh note)
Ms. Z : Coba ya kita liat (mencari2 atau lebih tepatnya pura2 mencari dibawah tumpukan map plastic). Tuh kan disini!. Akhirnya ketemu deh!. Nih mba note nya!
Ms. P : Ga ada yg bilang hore nih?
Satpam : Oohhhh…jadi kalian ngumpetin bukunya yaaa???
Ms. Z : Engga kok pak..cuman nyimpenin doang.
Ms. P : Artinya beda loh pak
Mba : Kok ade naroh bukunya disitu? Saya kan jadi repot nyarinya
Ms. I : Sebetulnya sih saya pengen beli note itu tapi hari ini saya ga bawa duitnya mba. Bisa ga mba simpenin dulu dimanaaa gitu. Besok saya datang kesini lagi kok. (dengan mata berkaca-kaca penuh harap hehehehe boong ding!)
Mba : Yaudah, mba simpenin disini nih (sambil naroh note di rak konter khusus milik mba penjaga konter).
Ms. Z : Simpenin ya mba. Jangan sampe ada yg beli
Mba : Iya mba simpenin tuh disitu.
Satpam : Sudah kan?. Beres masalahnya?.
Mba : Lain kali jgn ngumpetin kayak gitu lagi ya dek. Minta simpenin sama mba2 penjaga konternya aja kalo mau beli.
Ms. P : Makanya jangan nuduh-nuduh dong!
Mba : Iya kami juga minta maaf telah menuduh adek-adek ini yg engga-engga. Maaf ya dek.
Ms. Z : Iye iye kita maafin. Lain kali jgn kayak gitu lagi Mba, Pak.
Satpam : Soalnya adek-adek ini mencurigakan sekali sih. Kami sempet mengira adek-adek ini ngambil buku itu eh ternyata engga. Maaf juga ya.
Ms. I : Iya. Makasih ya mba udah disimpenin! (dengan raut wajah senang tralala tralili)
Setelah “sensasi” itu terselesaikan, mereka pun kembali keatas untuk membaca buku dan saling mengobrol membahas hal tadi.
Keesokkan harinya saat pulang sekolah….
Ms.Z : Buseettt. Kemaren kita bikin sensasi !
Ms. P : Hahahaha…iya tuh. Yaudahlah gapapa buat kenang-kenangan…
Ms. I : Masih ada ga ya notenya?
Ms. P : Mudah-mudahan sih masih ada.
Saat sampai di konter alat-alat tulis, mereka bertiga langsung berjalan kearah meja kecil khusus mba2 penjaga konter. Melihat itu, salah satu mba penjaga konter segera menghampiri konternya dengan senyum ramah.
Mba : Ada yg bisa saya bantu dek?
Ms. I : (bisik-bisik). Eh..mba-mba nya yg ini bukan sih?
Ms. P : Gatau . Gue lupa. Coba aja tanya gih
Ms. Z : Iye coba aje
Ms. I : Hmm..gini mba, kemaren saya nitip note sama mba2 yg jaga konter disini terus sama tuh mba2 note nya di taroh di situ (sambil menunjuk rak konter). Masih ada ga note nya mba ?. Soalnya saya mau beli.
Mba : Sebentar ya. Saya cek dulu.
Semenit dengan diselimuti hawa ketegangan yang mencekaammm…Arrgghhhhh (kayak film horor ajaaa ). Mereka menunggu dengan jantung berdebar-debar seperti menunggu ditembak cowok idaman (ckckckckck). Walaupun sebenernya yg ingin beli cuma Ms. I dan yg paling berdebar-debar cuma dia tapi entah kenapa ketegangan itu merambat melalui sulur-sulur ikatan 02 di udara yang tak terlihat dengan mata telanjang (jadi kayak kimia nih).
Mba penjaga konter pun selesai mengecek rak konternya lalu membalikkan wajah kearah mereka dengan muka tetap tersenyum maniisssss sekaliii semaniiissss gulaliii. :D
Ms. I : Gimana mba?. Masih ada kan?. (dengan muka penuh haraaapppp)
Mba : Hmm…maaf dek, setelah di cek, didalemnya ga ada apa-apa. Mungkin kemaren note-nya udah disusun kembali sama mba yg waktu itu. Coba aja adek cari disitu.
Ms. Z : Oh gitu…yaudah deh, makasih ya mbaaa!!!
Mereka bertiga terutama Ms. I segera melesat mencari-cari note yg diinginkannya. Zuuuusssssssss. Ms. I mengubek-ubek note yg ada dengan segenap raga dan jiwa.
Ms. P : Ketemu ga ?
Ms. I : (dengan wajah kecewa) Huh..ga ada note nya…kayaknya udah dibeli deh sama orang.
Ms. Z : Yahhh…gimana sih tuh mba-mba kemaren!!. Katanya mau nyimpenin eehhhh gataunya malah gitu!. Dasar!
Ms. P : Iya tuh!. Payah bener deh mba-mba nya!!. Padahal kita udah bikin sensasi pula!. Huh!
Ms. I : Yaudahlah…padahal gue pengen banget tuh…hmmm…
Ms. Z : Udahlah jangan sedih. Emang ga mau dibeli kali tuh buku!. Moga2 aja mba-mba itu kena karma.
Ms. I,P,Z : (serempak) Amiiiiinnnnnnnnnnnnnnnn !!!
Dan mba-mba penjaga konter yang ada disitu langsung melihat kearah mereka dengan tatapan keheranan. :D
NB :Tralalaaaaa Traliliiiii akhirnyaaa selesai jugaaa !!!. Thanks banget ya yg udah mau baca cerita iniii :D :D :D :D Semoga lo lo semua ga kapok buat mengunjungi blog ini lagiiii :D.
Salam maniisssss sekaliiii :D :D :D
-zephyr-
Friday, July 6, 2012
HIATUS
Maaf ya kawaannnn (padahal belom tentu ada yg baca tapi bodo ah).....saaatttt inii gue agak meng-HIATUS-kan diri sebentarrrr ajaaaa...soalnya lagi ngurusin hal2 yg berbau "awal kuliah"...jadi mungkin apdet2 terbarunya (cielah kayak suka nulis yg sesuatu aja) agakkkk serettt di posting :D :D
Jadi mulai hari ini (sebenernya sih mulai kemaren2 nya lagi) gue mau menenangkan jasmani dan rohani duluuu...jangan kangen ya kawaaannnnn!!!!:P :P :P sampai jumpaaa lagi!!!
i will come back for you, guys!!! (cuit cuit so sweeettttt)
-zephyr-
Jadi mulai hari ini (sebenernya sih mulai kemaren2 nya lagi) gue mau menenangkan jasmani dan rohani duluuu...jangan kangen ya kawaaannnnn!!!!:P :P :P sampai jumpaaa lagi!!!
i will come back for you, guys!!! (cuit cuit so sweeettttt)
-zephyr-
Subscribe to:
Comments (Atom)